Tips Efektif Memilih Celana Training

Entah suka olahraga atau tidak, memakai celana training memanglah nyaman. Fleksibel dan ringan saat dipakai menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang suka. Bagi anda yang sering melakukan aktifitas diluar tentunya sangat nyaman dengan celana ini. Namun apakah anda sudah melakukan hal yang benar ketika memilih celana? Meskipun terlihat sepele, namun mengetahui cara efektif akan membuat anda semakin nyaman ketika melakukan aktivitas yang sering dilakukan. Berikut adalah beberapa yang sebaiknya anda lakukan.

Perhatikan Model Mana yang Cocok untuk Dikenakan

Memilih model dari celana training pastinya perlu. Walaupun terkesan sangat fleksibel atau lentur, namun ada juga lho model dari celana olahraga ini. Apalagi semua orang memiliki bentuk dan ukuran kaki yang berbeda. Oleh karena itu, kita harus memilih yang cocok untuk kaki kita. Bagi anda yang belum tahu tentang model-model celana training, ada flare, stacks, gaucho, dan lainnya. Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Anda bisa menyesuaikannya dengan olahraga apa yang ingin anda lakukan. Ada celana training yang bentuknya melebar da nada juga yang memang membentuk kaki. Pilihannya kembali lagi ke diri anda. Namun pastikan jangan salah pilih ya karena akan membatasi gerak anda alias tidak nyaman.

KetahuI Bahan yang Memang Nyaman untuk Dikenakan

Kenyamanan selalu menjadi aspek penting ketika ingin membeli apapun termasuk celana training. Selain model, ada juga lho macam-macam bahannya. Pasti pernah mengamati kan ada celana yang tipis dan celana yang lebih tebal? Kain parasut, spandex, dan parasut adalah beberapa contoh yang bisa anda pilih. Namun pastikan bahwa celana yang akan anda beli memenuhi beberapa syarat ini.  Bahanya elastis untuk melakukan aktifitas, mudah menyerap keringat, dan mempunyai sirkulasi udara yang cukup. Pastikan celana tersebut sejuk ketika dipakai ya. Jangan sampai memilih bahan yang panas Karena itu akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, pastikan juga jangan sampai salah kostum ya. Jika anda ingin melakukan olahraga seperti berenang, tidak tepat kan jika mengenakan bahan yang tebal.

Warna Sesuai Kebutuhan Anda

Soal warna, ada juga banyak pilihannya sama seperti ketika ingin membeli kaos. Meskipun terlihat keren, namun mengenakan pakaian bewarna gelap akan terasa gerah ketika cuaca sedang panas-panasnya. Nah, untuk celana training ini juga sama, anda sebaiknya menghindari warna-warna yang membuat panas. Ketahui kapan saat anda mengenakan celana dengan warna apa ya. Bagi yang ingin melakukan aktifitas di pagi hari, warna-warna yang cerah bagus lho. Sedangkan untuk di sore harinya, anda bisa mengenakan warna yang netral atau lebih gelap. Jangan mencoba untuk mengenakan celana warna gelap pada siang hari ya karena ini akan sangat panas. Namun jika anda beraktifitas di dalam ruangan, mengenakan celana berwarna gelap masih oke.

Ukuran Celana yang Pas di Kaki

Tak kalah pentingnya dengan warna, ukuran yang pas juga sangat perlu untuk dipikirkan. Seperti yang sudah kita bahas pada model celana training sebelumnya, ada berbagai macam bentuk. Nah, ini masih berkesinambungan dengan ukuran. Bila anda ingin celana yang lebih lebar, pastikan itu tidak terlampau terlalu besar ya karena akan menyusahkan diri anda. Sebaliknya, celana yang terlalu sempit juga akan membuat anda kurang nyaman dan jadi tidak fokus untuk melakukan aktifitas yang sudah anda rencanakan. Selain itu, anda juga bakalan menjadi pusat perhatian orang disekitar anda. Tak hanya warna yang terlalu nyentrik, ukuran yang tak sepadan dengan badan akan menjadi pusat perhatian lho. Oleh karena itu, jangan biarkan ini terjadi ya.

Harga Celana yang Masuk Akal

Harga yang masuk akal juga masuk ke dalam kriteria dalam memilih celana training ya. Meskipun tersedia berbagai macam harga dari yang murah hingga mahal, namun jangan sampai terkecoh ya. Ada banyak tempat yang menjual celana ini dengan harga yang sangat murah. Yup siapa sih yang tak tertarik dengan harga yang eknomis, namun apakah kemudian celana tersebut nyaman saat dipakai? Nah, harga yang masuk akal ini maksudnya adalah harga yang sewajarnya, tidak terlalu murah dan tidak terlau mahal. Namun untuk celana yang sudah mempunyai nama besar, wajar jika dijual dengan harga yang lebih mahal dari lainnya.

Sebagai solusinya, lebih baik anda menyisihkan uang terlebih dahulu dan mencari beberapa referensi. Meskipun kadang harga nya tidak selalu sama, namun mencari referensi bermanfaat untuk mengetahui kisaran harga dari celana dengan model yang kita inginkan. Jika masih tidak ada ide, bisa kok untuk bertanya kepada teman yang sudah sering membeli celana jenis ini. Siapa tahu ada rekomendasi terbaik untuk harga dan produk yang sepadan. Tak perlu repot lagi kan harus scroll scroll sosial media yang malah membuat kita jadi ingin membeli barang yang lain juga.

Check Kualitas dengan Lebih Detail Lagi

Kualitas memang bisa dilihat dari bahan yang ditawarkan. Namun apakah itu sudah cukup untuk membuat anda menjadi yakin untuk membelinya? Masih ada lho aspek lain yang juga dapat menjelaskan bagaimana kualitas dari celana. Nah, anda bisa memperhatikan beberapa detailnya seperti apakah jahitannya rapid an halus atau tidak. Cara menjahit yang asal-asalan akan membuat celana tidak awet. Meskipun dengan harga murah, anda akan dikecewakan karena celana tidak bisa dipakai lagi. Lebih tidak menyenangkannya lagi adalah kerusakan seperti celana sobek saat anda melakukan aktifitas akan sangat memalukan. Jadi, lebih baik anda menghabiskan waktu yang lebih lama namun mendapatkan hasil yang memang sesuai dengan ekspektasi.

Rawatlah Celana Agar Tidak Mudah Rusak

Merawat pakaian yang kita miliki adalah sudah pasti. Meskipun celana training tidak dipakai setiap hari, anda juga harus tahu bagaimana merawatnya. Apalagi jika sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak. Jangan sampai celana tersebut rusak karena anda tidak terlalu memperdulikannya. Cara yang bisa dilakukan tidaklah sulit lho, anda hanya perlu untuk membiasakan diri. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci celana setelah digunakan beraktifitas. Ini akan menghindarkan dari lembab maupun berjamur. Hal selanjutnya yang sering terjadi adalah celana yang terkena noda. Nah, jangan panik ketika menghadapi situasi ini, masih ada cara kok. Satu hal lagi yang harus anda perlakukan dengan benar adalah ketika ingin menyetrika. Jangan sampai suhu nya terlalu panas ya karena ini akan berdampak kepada keelastikan celana anda.

Dari tips efektif memilih celana training diatas, kita memang harus selalu memperhatikan banyak hal. Jangan hanya berpaku pada harga dan mode saja ya. Meskipun banyak yang sering tidak memperdulikan, tetap berhati-hati menjadi sebuah keharusan. Semoga setelah mengaplikasikan beberapa tips tersebut, anda akan semakin bersemangat berolahraga ya. Selamat mencoba!

  • Partner links