Tips Memakai Model Baju Atasan Sabrina

Para wanita pasti sudah familiar dengan model baju atasan Sabrina. Bentuknya yang manis dengan ciri khas pundak terbuka membuat pakaian ini cocok digunakan kaum hawa. Apalagi yang menginginkan kesan santai. Atasan seperti ini akan sangat menunjang penampilan. Namun terkadang masih ada yang kurang tepat dalam memadukan item ini dengan item lainnya. Alhasil, tampilannya akan terlihat menjadi aneh. Mau tahu nggak bagaimana cara yang tepat dalam memakai model baju atasan ini? Yuk simak dibawah ini.

Memilih Model Baju Atasan Sabrina Sesuai dengan Tinggi Badan

Pilih atasan yang sesuai dengan tinggi badan Anda. Ini adalah aspek pertama yang selalu harus diperhatikan. Panjang atasan Anda harus sesuai dengan tinggi badan Anda. Jika Anda berada di sisi yang lebih tinggi, anda dapat menyeimbangkan tinggi badan dengan mengenakan atasan panjang. Jika Anda lebih pendek, lebih baik menempelkan atasan yang lebih pendek di bagian bahu, atau masukkan bagian yang panjang ke bagian depan celana Anda. Anda perlu mengingat bahwa atasan yang lebih panjang adalah yang bisa berada di bawah pinggang celana atau rok Anda, atau yang menutupi bagian belakang pada saat anda memakainya. Atasan off-the-shoulder yang lebih pendek bisa berupa atasan crop atau atasan apa saja yang menyentuh pinggang celana atau rok anda atau naik ke atas.

Pastikan Atasan yang Anda Pilih Elastis

Apa lagi nih yang penting ketika anda memilih model baju atasan ini?  Sementara atasan tidak selalu bisa memukau, atasannya juga bisa sangat menjengkelkan. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu dengan mengangkat tangan, misalnya, mungkin mempertimbangkan kembali. Jika Anda pindah rumah atau pelatihan dalam instruksi keselamatan pramugari, apakah ini bisa dilakukan dengan menggunakan fashion item yang membatasi gerak anda? Nah, hal ini dapat (sebagian) diatasi dengan beberapa bahu elastis yang praktis, jadi carilah saat anda berbelanja. Pastikan juga bagian atas tidak terlalu ketat – memiliki bagian yang sedikit keras yang akan membuat anda tidak nyaman.

Aneka Model Atasan Sabrina untuk Dipilih

Para wanita pasti sudah pernah mendengar atasan yang satu ini kan? Tak hanya memiliki model seperti blouse saja ya ternyata. Tetapi masih ada banyak pilihan model yang bisa digunakan di beberapa kesempatan atau acara lho. Dress pendek, bermotif bunga, dan tanpa bahu – kombinasi yang pas  untuk memakainya di musim panas ini. Ini akan lebih sempurna dengan sepasang sepatu kasual dan tas selempang. Jika dress pendek Sabrina cocok untuk dikenakan pada siang hari saat musim panas, bagaimana dengan yang malam hari? Menonton film atau makan malam bisa sangat menyenangkan ketika anda mengenakan dress panjang Sabrina. Anda bisa memilih atasan dengan warna yang lebih gelap dengan ikat pinggang tebal yang menempel di pinggang. Cocokkan ini dengan sepasang high heels hitam dan tas yang juga mendukung penampilan. Pasti pasangan anda akan sangat terpesona deh. Tak hanya gaun saja ya ternyata, model baju atasan Sabrina ini juga ada pilihan lainnya bahkan bikini. Pernahkah anda membayangkan untuk mengenakan bikini dengan off shoulder sleeves? Kenapa tidak? Ini sangat lucu dan sangat chic. Jadikan liburan pantai Anda lebih menarik dan asyik dengan pakaian pantai ini. Tampilan anda akan semakin tunning ketika mengenakan kacamata hitam dan topi khas pantai.

Berpatokan Pada Model yang Memang Cocok di Badan

Selain model-model menarik diatas, kita tetap harus memperhatikan model yang cocok ya. Kita harus tahu bagian tubuh kita dan memilih model yang bisa melengkapinya. Jika Anda memiliki dada yang lebih penuh, atasan off-the-shoulder yang flowy atau ramping akan terlihat cocok untuk Anda. Untuk dada yang lebih kecil, Anda bisa melepas atasan yang pas dari bahu. Gaya apa pun yang cocok untuk Anda, cobalah sebelum membuat keputusan akhir. Sedangkan untuk dada yang lebih penuh, bahu yang lebar, atau tubuh yang lebih besar, cobalah bagian atas bahu yang keluar dari atas yang berlawanan dengan yang ketat di kulit. Atasan bahu yang dingin – atasan dengan hanya bahu yang dipotong – juga akan terlihat bagus. Nah, bagi anda yang memiliki dada yang lebih kecil dan bentuk yang lebih mungil, kenakan atasan yang memperlihatkan lekuk tubuh Anda dan lebih menempel pada kulit Anda. Anda tidak ingin terlihat seperti ditelan oleh baju tersebut kan? Jadi, berhati-hati lah ya dalam memilih mana yang tepat.

Mengetahui Jenis Bra yang Cocok untuk Model Baju Atasan Sabrina

Karena model atasan ini memiliki ciri pundak yang terbuka, tentunya ini harus diperlakukan dengan cara berbeda. Anda harus mengenakan bra tanpa tali untuk alasan yang jelas. Seluruh area dada dan punggung Anda akan terbuka, jadi kecuali Anda baik-baik saja dengan tali yang ditampilkan, gunakan bra strapless ya. Sangat mengganggu pemandangan pastinya apabila mengenakan baju model sabrina dan terlihat ada tali di pundak. Jadi, pilihlah bra yang tidak memiliki tali ya.

Cobalah Padu Padan yang Menyenangkan

Setelah anda mengetahui bahwa ada banyak model dari baju ini, anda bisa melakukan pada padan sendiri. Ini sangat mudah untuk dilakukan karena tak perlu repot membeli fashion item baru. Anda bisa memanfaatkan item lainnya di lemari pakaian. Eksperimen pertama yang bisa anda lakukan adalah memasangkan atasan dengan celana jeans untuk cuaca hangat. Jika anda mencoba untuk mengalahkan panas, pilih celana pendek untuk dikenakan dengan atasan. Nah, apabila anda mengenakan atasan berpotongan pendek, anda bisa mengenakan celana pendek berpinggang tinggi. Namun untuk atasan yang lebih panjang, selipkan bagian depan celana pendek jean Anda untuk memastikan celana pendek anda terlihat.

Bagi yang bosan mengenakan celana jeans lagi dan lagi, anda bisa memadupadankan model baju atasan Sabrina dengan rok lho. Pilihlah atasan bodysuit off-the-shoulder untuk dikenakan dengan rok. Ini sangat cocok bagi yang ingin mengangkat bahu sambil menghindari atasan yang longgar. Ini melekat tepat ke tubuh anda sementara bagian atas bahu bebas ditata secara normal. Karena mempunyai bentuk yang pas, atasan ini sangat cocok untuk dikenakan dengan rok yang anda miliki.

Ornamen-Ornamen yang Unik dan Berbeda

Setelah eksperimen tersebut, anda masih memiliki banyak pilihan lho. Bagi yang ingin tampilan yang berbeda, ada ornamen-ornamen unik dari model baju atasan ini untuk dicoba. Apakah anda sudah tahu dengan ornamen ruffles? Yup, meskipun terlihat sangat penuh, namun ornamen ini sangat cocok bagi yang memiliki bagian dada yang datar. Ini akan menciptakan ilusi yang lebih padat dibagian dada. Tak perlu minder lagi deh dalam menggunakan atasan shoulder off. Pilihlah warna yang sesuai dengan kegiatan atau acara ya supaya lebih menawan. Silahkan mencoba.