Tips Menyimpan Pakaian Bayi Agar Tetap Awet

menyimpan pakaian bayi

Menjelang kelahiran sikecil, pasti bunda bersemangat saat membeli perlengkapan bayi seperti celana, baju, kaos, baju tidur dan masih banyak lainnya. belum lagi pakaian yang berasal dari pemberian kerabat-kerabat yang jumlahnya pun tidak sedikit. Pasti bunda bingung dengan menumpuknya pakaian bayi tersebut dan gimana cara menatanya agar tidak terlihat berantakan. Jangan khawatir lagi, simak tips menyimpan pakaian bayi agar selalu terawat dan rapi.

Pisahkan Lemari Bayi

Salah satu cara merawat pakaian bayi agar tetap terlihat bersih dan rapi serta terlihat baru yakni dengan memisahkan lemari pakaian bayi tersebut. Karena pakaian bayi terbuat dari bahan yang alami dan mudah rusak bila ditaruh sembarangan. Jadi lebih baik bunda menaruh pakaian bayi tersebut di lemari yang memang dikhususkan untuk pakaian bayi saja.

Meletakan di Dalam LaciĀ 

Yang berikutnya adalah menaruh pakaian tersebut di lemari berlaci. Selain menyimpan pakaian bayi di lemari yang khusus, bunda lebih baik memilih lemari pakaian yang berlaci. Sebab lebih memudahkan bunda saat menata pakaian mana saja yang cocok untuk disetiap aktivitas si kecil. Seperti menaruh pakaian untuk aktivitas luar ruangan dengan menaruh satu set pakaian di satu laci saja. Jadi dapat memudahkan bunda saat memilihkan pakaian sikecil.

Pisahkan Setiap Pakaian Sesuai Aktivitas

Seperti apa yang telah dibahas sebelumnya, menata pakaian dengan cara memisahkan setiap pakaian sesuai aktivitas sangatlah penting. Selain dapat mempermudahkan bunda saat memilih pakaian sikecil untuk setiap aktivitas, dengan menata pakaian seperti ini juga dapat mempermudah bunda untuk melihat mana pakaian yang cepat rusak karena sering dipakai. Serta saat bayi telah tumbuh dewasa bunda dapat memilih baju mana yang masih layak pakai dan yang tidak.

Gunakan Pewangi Lemari

Menggunakan pewangi di lemari pakaian sikecil juga mempengaruhi loh. Sebab pewangi pakaiankan dapat mengusir hama-hama seperti semut atau serangga yang lainnya. Bunda sebaiknya memilih kamver anti serangga dengan aroma buah-buahan atau bunga agar lemari dan isinya tetap harum dan bersih. Tidak maukan bila model baju bayi terbaru yang bunda miliki rusak karena serangga serta kotor.

  • Partner links